Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Warta & Artikel

Launching Kegiatan Perwimanas 2013 dan Deklarasi Sako Pramuka Ma’arif NU

Launching Kegiatan Perwimanas 2013 dan Deklarasi Sako Pramuka Ma’arif NU

Jakarta, Ma'arif Online - Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PP LP Ma’arif NU) secara resmi melaunching kegiatan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nasional (Perwimanas) pada hari Sabtu (18/5) di Gedung PBNU. Dalam kegiatan tersebut, PP LP Ma’arif NU sekaligus mendeklarasikan berdirinya Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua PP LP Ma’arif NU, HZ. Arifin Junaidi dalam sambutannya, “Hari ini adalah momen istimewa, sebab ada dua hal besar yang kita lakukan, yaitu launching Perwimanas dan Deklarasi Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU,” ujarnya di tengah-tengah sambutan.

Di samping perwakilan beberapa wilayah LP Ma’arif NU, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Papua, dan Banten, hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Amoroso Katamsi, dan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Drs. Helmi Faisal Zaini, M.Si.

Kegiatan yang dipandu oleh artis Arzety Bilbina tersebut berjalan lancar dan meriah. Tercatat sebanyak 7 satuan pendidikan tingkat menengah yang berasal dari kota Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Depok hadir memeriahkan acara dengan berseragam lengkap pramuka tingkat Penegak. “Ada sebanyak 7 sekolah dan madrasah yang hadir. Totalnya sekitar 150 siswa-siswi hadir. Jika ditambah dengan tamu undangan, jumlahnya mencapai 200 peserta yang terlibat dalam kegiatan tadi,” ujar Harianto Oghie selaku Ketua Pusat Panitia Perwimanas.

Wakil Ketua Kwarnas Pramuka, Amoroso Katamsi mengapresiasi apa yang digagas oleh LP Ma’arif NU. Karena menurutnya, Pramuka adalah organisasi pendidikan, bukan kepemudaan. “Pramuka adalah pendidikan nilai, oleh sebab itu prosesnya berlanjut terus-menerus,” tegas Amoroso.

Sejalan dengan hal itu, Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT), Helmy Faisal Zaini berjanji akan berpartisipasi secara kongkrit terselenggarannya Perwimanas 2013 ini, “Saya mengundang LP Ma’arif NU pada hari Senin (20/5) nanti ke kantor untuk audiensi dan membicarakan persiapan kegiatan Perwimanas,” terang Menteri.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Perwimanas 2013 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 24-25 Juni 2013. Lokasi kegiatan bertempat di Bumi Perkemahan Ponpes Babussalam, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur.

Redaktur: Fatkhu Yasik

Related Images

  • Launching Kegiatan Perwimanas 2013 dan Deklarasi Sako Pramuka Ma’arif NU

Post Rating

Comments

Maghfiriyanto
# Maghfiriyanto
Friday, June 21, 2013 10:38 PM
kehebatan ma'arif NU tampil saat ada kegiatan besar ketika tidak ada kegiatan kenapa ma'arif NU tidak menampilkan diri pada saat PPDB yang selalu dinominasi oleh dinas ...?
marsin@Ehm@Tho@Ehm
Wednesday, October 9, 2013 6:57 AM
NU tengah Hebat dan akan Lebih hebat dengan Pramuka Ma'arifnya.
NU tetap NU !!

Post Comment

Name (required)

Email (required)

Website

CAPTCHA image
Enter the code shown above: