Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

MTs Ma’arif NU Lampung Selatan Kunjungi PBNU Usai Ziarah Wali

MTs Ma’arif NU Lampung Selatan Kunjungi PBNU Usai Ziarah Wali

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Sebanyak 170 orang terdiri dari para guru dan murid kelas 9 dan 10 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU Bumirestu, Palas, Lampung Selatan berkunjung ke gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahad (24/12/2017) malam.

Rombongan Mts Ma’arif NU Bumirestu tiba di gedung PBNU sekitar pukul 19.30 setelah melakukan perjalanan dari Cirebon tepatnya ziarah ke makam Syekh Sunan Gunungjati dan beberapa lokasi di Jakarta, diantaranya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Masjid Istiqlal, serta Monumen Nasional.

Pada kunjungannya ke PBNU tersebut, rombongan MTs Ma’arif NU Bumirestu yang dipimpin Ustad Keri diterima PBNU yang diwakili Pengurus LP Ma’arif NU Pusat dan Pengurus Lembaga Dakwah NU yaitu Wahyudin Ghazali dan Ahmad Sodik.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua LP Ma’arif NU Pusat H. Wahyudin Ghazali menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan LP Ma’arif NU dari berdiri hingga saat ini, serta mengenalkan tentang Ke-NU-an pada umumnya.

“Sebagian besar kondisi sekolah dan madrasah Ma’arif NU saat ini sudah cukup membanggakan, termasuk MTs Ma’arif NU Lampung Selatan ini. Kami berharap akan lebih meningkat lagi perkembangannya baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya,” jelas Wahyudin.

Menurutnya, madrasah Ma’arif NU diharapkan selain tetap mempertahankan dan memperkuat pendidikan Islam Ahlussunnah Waljama’ah (Aswaja) juga meningkatkan profesionalismenya dalam pengelolaan manajemen pendidikan.

Sambutan berikutnya disampaikan Ahmad Sodik selaku pengurus LDNU yang memaparkan tentang pentingnya para santri dan murid madrasah untuk menjaga diri dari hal-hal negatif yang saat ini makin mengancam kalangan pelajar, baik melalui pertemanan maupun media sosial.

“Saya ingatkan kepada adik-adik bahwa sekarang ini ancaman berupa Narkoba dan pengaruh negatif lainnya, telah menyusup kalangan generasi muda seusia kalian hingga pelosok desa. Karena itu, jauhilah dan hindari barang terlarang itu, setuju!!” tegas Sodik berapi-api dijawab ‘setuju’ oleh para murid yang hadir.

Mts Ma’arif NU Bumirestu menjadikan kegiatan kunjungan ke PBNU tersebut, sebagai program tahunan untuk wisata religi. Selain berziarah ke makam para wali sekaligus berkunjung ke tempat bersejarah. (W)


Tag:

Related Images

  • MTs Ma’arif NU Lampung Selatan Kunjungi PBNU Usai Ziarah Wali

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.