Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

MA Darul Ulum Sukoharjo Pringsewu Gelar Simulasi UNBK

MA Darul Ulum Sukoharjo Pringsewu Gelar Simulasi UNBK

Pringsewu, Ma’arif-NU Online - Madrasah Aliyah Darul Ulum Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, mulai hari ini melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Laboratorium Kumputer madrasah setempat, Senin (13/11/2017).

Kepala MA Darul Ulum Sukoharjo, Adhar Al Mursyid, M.Pd.I mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan komputer atau laptop bagi siswa-siswi yang akan melaksanakan UNBK.

"Hari ini merupakan hari perdana pelaksanaan Simulasi UNBK dan Alhamdulillah berjalan lancar tanpa halangan, rencananya simulasi online UNBK akan kami lakukan selama tiga hari kedepan pada 13-15 November 2017,"ungkap Anggota Majelis Pembina SAKO Ma'arif NU Lampung ini.

Selain itu, lanjut Adhar, pihaknya mengharapkan kepada para orangtua untuk memberikan pengawasan lebih kepada putra-putrinya selama pelaksanaan UNBK yang menurut kalender pendidikan akan digelar pada minggu kedua April 2018.

Dikatakan Adhar Al Mursyid, untuk saat ini sudah menjadi keharusan semua SMA/SMK/MA di Provinsi Lampung harus berbasis UNBK, sehingga pihaknya pun menyatakan MA Darul Ulum Sukoharjo siap untuk melaksanakan ujian online tersebut.

Jumlah siswa MA Darul Ulum Sukoharjo yang melaksanakan simulasi UNBK ini sebanyak 42 siswa, yang terdiri dari 20 siswa kelas XII IPA dan 22 siswa kelas XII IPS.

Sementara mata pelajaran UNBK yang disimulasikan, diantaranya bahasa Indonesia dan Matematika (jurusan IPA-IPS) untuk hari Senin; Bahasa Inggris dan Fisika (IPA), Bahasa Inggris dan Geografi (IPS) untuk hari Selasa; Kimia dan Biologi (IPA), Ekonomi dan Sosiologi (IPS). (M. Idris - Arif Lukman)


Tag:

Related Images

  • MA Darul Ulum Sukoharjo Pringsewu Gelar Simulasi UNBK

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.