Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Perwimanas 54 Hari Lagi: Panitia Gelar Rakor di Akmil Magelang

Perwimanas 54 Hari Lagi: Panitia Gelar Rakor di Akmil Magelang

Magelang, Ma’arif-NU Online – Terhitung sejak hari ini (26/7) pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU Nasional II (Perwimanas II) tinggal 54 hari lagi. Untuk mengkoordinasikan persiapan teknis dan sarana prasarana yang dibutuhkan, Panitia Perwimanas II menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak Akmil di Magelang, Rabu (26/7/2017).

Panitia Perwimanas yang dipimpin Ketua LP Ma’arif NU Jawa Tengah H. Agus Sofwan diterima pihak Akmil Magelang diwakili Mayor Budi Leksono. Turut hadir pada Rakor tersebut, Ketua PC LP Maarif NU Magelang H. Sugeng Riadi, Ketua dan Wakil Ketua Panitia Pusat Irfan Mufid dan Soleh Abwa beserta pengurus Sako Pramuka Ma’arif Wilayah Jateng dan Magelang serta panitia lainnya.

Kehadiran Panitia Perwimanas agaknya memang telah dinantikan, khususnya oleh pihak akmil yang ingin memastikan kebutuhan sarana apa saja yang akan digunakan nanti. Pada saat mengawali pembicaraan di dalam Rakor Panitia Perwimanas tersebut, Ketua LP Maarif NU Jateng H. Agus Sofwan menyampaikan rencana dan langkah persiapan yang berkaitan dengan sarana kebutuhan penyelenggaraan perkemahan di Akmil Magelang.

Penjelasan lebih jauh tentang apa saja sarana yang dibutuhkan disampaikan Ketua Panitia Perwimanas Irfan Mufid bahwa dalam acara nanti selain dibutuhkan lokasi untuk kemah sendiri termasuk MCk, juga gedung untuk kegiatan seminar dan lomba-lomba. Selanjutnya, tambah Irfan, juga diperlukan lapangan terbuka untuk apel/upacara dan sebagainya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa LP Ma’arif NU akan mengadakan perkemahan untuk kalangan murid SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah yakni Perwimanas kedua yang akan ditempatkan di Lapangan Tembak Akmil Magelang berlangsung 18-23 Juli 2017 . Sesuai agenda yang direncanakan akan dibuka Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 19 September 2017 bersamaan dengan Harlah Maarif NU yang ke 88. Pada acara yang sama akan diadakan Apel Siaga NKRI diikuti 10 ribu murid Maarif se Jawa Tengah. Semoga sukses. Wago


Tag:

Related Images

  • Perwimanas 54 Hari Lagi: Panitia Gelar Rakor di Akmil Magelang

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.