Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

ALTO-Ma’arif NU Kerjasama Dirikan ATM NU di Berbagai Daerah

ALTO-Ma’arif NU Kerjasama Dirikan ATM NU di Berbagai Daerah

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Perusahaan ALTO Network bekerjasama dengan Lembaga pendidikan Ma’arif NU akan mendirikan ATM NU di berbagai daerah. Peluncuran ATM NU diresmikan Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH.Said Agil Siraj,MA di Hotel Pullman Jl.MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/7/207) sore.

Peluncuran ATM NU oleh Ketua Umum PBNU yang didampingi Ketua LP Ma’arif NU KH.Z. Arifin Junaidi, dihadiri sejumlah Direksi Perbankan Nasional, segenap pengurus PBNU diantaranya Dr.KH.Marsudi Suhud, H.Robikin Emhas, KH. Manan A. Ghoni, KH. Aissuddin Abd.Usman, dan H.Umar Syah. Juga hadir segenap jajaran pimpinan Alto dan pengurus LP Ma’arif NU yakni Harianto Ogie, Wahyudin GhaZali, Soleh Abwa, Irfan Mufid, Abdul Bashit, Opie Khofifah, Neneng Rahmawati, Nur Habibah, Basnang Said, dan Jamaludin.

Dalam kata pengantarnya, Ketua LP Ma’arif NU KH.Z. Arifin Junaidi menyatakan bahwa sebenarnya cukup besar potensi yang dimiliki LP Ma’arif NU dengan ribuan sekolah dan madrasah serta jumlah murid yang 9 juta lebih. Potensi yang demikian, tambah Kiai Arifin, selama ini belum dikembangkan secara optimal.

“Untuk itu Ma’arif menggandeng PT Alto untuk menjalin kerjasama di bidang sistem pembayaran di sekolah dan madrasah. Pada mulanya kerjasama dengan PT Alto ini untuk ATM Ma’arif saja, namun agar jangkauannya lebih luas maka dibuatlah ATM NU,” tandas Ketua Ma’arif NU.

Acara peluncuran ATM NU atas kerja bareng LP maarif NU dan PT Alto tersebut, mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum PBNU. Sebagaimana dalam taushiahnya KH.Said menyatakan kegembiraannya atas diluncurkannya ATM NU.

“Sudah benar kerjasama dengan NU. Sebab pesantren dan madrasah yang jumlahnya puluhan ribu itu, selama ini rasanya tidak pernah mendapat bantuan baik dari pemerintah maupun yang lainnya,” ujar KH.Said Agil dalam akhir taushiahnya yang sebelumnya mengupas tentang makna halal bihalal.

Usai menyampaikan Taushiah, Ketua Umum PBNU sempat menerima tanda kenangan dan prototipe ATM NU yang diberikan Direksi BRI dan BNI. Pada saat itu juga KH.Said agil langsung menjajal kartu ATM NU dimasukkan ke box bertuliskan ATM NU lalu keluarlah uang lima puluh ribuan dua lembar. Wago



Tag:

Related Images

  • ALTO-Ma’arif NU Kerjasama Dirikan ATM NU di Berbagai Daerah

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.